Jumat, 03 Juli 2009

Cashflow Quadrant

Cashflow Quadrant:
E B
- - -
S I

E: Employee
S: Self Employed
B: Business
I: Investor

Keterangan:

E: Karyawan; orang - orang yang mengejar uang, bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnnya, dengan cara menjadi employee pada suatu perusahaan. Akibatnya, Ia akan memiliki sedikit waktu untuk orang lain.

S: Dokter, Pengacara: orang - orang yang mengejar uang, bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnnya, dengan bekerja secara pribadi, (kebanyakan menjual jasa) tidak terkait dengan perusahaan. Akibatnya sama seperti employee.

B: Business Owner, Marketing Manager, Networker; orang - orang yang meraih financial freedom, karena Ia hanya me-manage perusahaan yang Ia kelola hingga berkembang menjadi maju, sehingga membuat terbuka peluang agar usahanya dapat di-franchise kan. Akibatnya, waktu untuk bersama keluarga, kerabat akan lebih luang, mereka pun akan lebih enjoy menjalani hidup.

I: Investor, orang - orang yang menginvestasikan uang yang Ia miliki menjadi emas, properti, valuta asing. Hingga tiba waktunya Ia dapat mencairkan investasinya menjadi uang, Ia akan benar - benar menjadi financial independent. Akibatnya, apapun yang Ia inginkan dapat Ia raih.

Dimankah posisi anda?

Segeralah mencari tahunya, ubah dan tentukanlah arah Quadrant anda sesuai dengan yang anda ingini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar